operator console

pada awalnya,orang-orang yang mengalami gangguan pada penglihatan kesulitan dalam mendapatkan informasi.
mereka hanya meminta bantuan pada operator telepon untuk menyambungkan informasi ke tempat lain.
namun saat ini,sudah adanya operator console yaitu sebuah software aplikasi khusus yang bekerja pada komputer
dengan script khusus yang dapat mentransformasikan suatu informasi yang mengeluarkan output braille (tulisan khusus untuk orang buta)
atau keluaran suara untuk operator buta.
saat ini operator console tidak hanya digunakan untuk mentransformasikan informasi bagi orang buta namun
Menyediakan operator dengan informasi yang tepat diperlukan untuk proses panggilan pada komputer mereka, dengan hanya beberapa kali menekan tombol.
IntelliDesk memastikan operasi yang efisien melalui fungsi interaktif berbasis layar, termasuk menampilkan panggilan masuk secara otomatis, single-button call transfers, conferencing, dan speed dialing
sistem ini juga bekerja sama dengan voip,yaitu
Voice over Internet Protocol,teknologi yang mampu melewatkan trafik suara, video dan data yang berbentuk paket melalui jaringan IP.

fungsi utama:
1.Telepon VoIP sepenuhnya bekerja sama dengan aplikasi tersebut.
2.Menampilkan dari panggilan masuk pada setiap stasiun operator.
3.pengaturan panggilan masuk: penerimaan,memindahkan panggilan ke posisi pertama antrian.
4.Otomatis menerima panggilan masuk setelah delay disesuaikan.
5.Menampilkan sebuah informasi dari database tentang penelepon dengan nomor teleponnya.
6.Menampilkan daftar stasiun, untuk yang pemanggil terakhir diaktifkan. Pilihan reswitch
7.Menampilkan sebuah panggilan aktif setiap stasiun operator
8.Sebuah pilihan untuk mengatur aktif call: membatalkan panggilan, beralih ke stasiun lain.
9.Menulis informasi tentang menelepon orang dan menyimpan informasi tersebut ke database.
10.Berbagi database informasi tentang menelepon seseorang di antara semua operator.

 

source:

http://www.baum.de/images/products/telefonie/index.php

http://www.amcomsoftware.com/commtech_wireless_australia/

 

About these ads

22 comments on “operator console

  1. seperti komentar saya di blog agung,,cara kerjanya operator console ini jadi operator console itu software buat transformasi informasi,
    bisa di bilang converter informasi.
    misal si A mau kirim info ke si B.masalahnya,si A ga bisa baca dan si B bisa baca ga bisa ngomong.
    jadi si A ngirim info dengan omongan lalu di transformasi ke si dalam bentuk bacaan.
    maaf kurang lebihnya yaa ..

  2. @agung
    bisa jalan qo,,kan operator console sendiri hanya mentransformasikan informasi.memudahkan aja.
    @hendra
    yupp..betul,,setuju..
    @adi
    fungsinya di os buat pendukung aja..untuk memudahkan.

  3. mau nglanjutin commentnya hendra ni, protokol itu apa ?kok bisa disamain ma operator console ?maklum ya ga tw protokol ni kita hehehehe :)

  4. @dwi
    Protokol adalah sebuah aturan atau standar yang mengatur atau mengijinkan terjadinya hubungan, komunikasi, dan perpindahan data antara dua atau lebih titik komputer.
    kenapa nyambung sama materi saya..silahkan di baca ulang yaa..terimakasih..

  5. jadi kesimpulannya operator konsol itu akan bertambah canggih seiring berjalannya waktu…bnr ga?? ^^
    kyk di indonesia dah ada org yg konsolnya hanya menggunakan mata, tinggal kedap kedip maka desktop pun akan bekerja semau kita >,<

  6. Berarti bisa disamain sama pesan suara g sii misalnya voice mail gtu..
    Trus mu menyambung pertanyaannya sii ebenk, katanya consolnya cara kerjanya bisa tinggal kedip-kedip mata, itu kaya make sensor pendeteksi ngga sii..
    Mav yaa blom ngerti..
    -Putri

  7. @putri
    karena ini uda kerjasama ama voip jadi bisa aja di samain ama voicemail,,
    yoi..operator console juga ada pendeteksinya..suara,gerakan..makanya operator console juga bisa tuhh transformasi ke braille sekalipun…

  8. haha, hebat. contohnya pake sistem telepon beda ma yang lain. Tapi contoh operator console pada sistem operasi seperti apa? Masih kurang spesifik penjelasannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s